Kamis, 19 Oktober 2017

7 Manfaat dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan Dari Ngeblog

Tags

manfaat-ngeblog

Kelihatannya aneh sih mendengar kata blog. Orang yang tidak mengerti tentang Apa itu blog pasti beranggapan bahwa blog itu artinya orang bodoh yang tidak tahu apa - apa.

Terlihat sekali yang sangat bodoh itu siapa, ya mereka yang tidak meneliti dan mencari lebih lanjut tentang blog itu apa. Padahal banyak sekali manfaat dari aktifitas blog (blogging) yang bisa kita dapatkan seperti;

1. Dapat teman baru
Padahal mainnya tidak pernah di luar ruangan. Paling tiduran di atas kasur sambil main hp atau laptop. Apakah dia tidak bosan terus seperti itu? Bosan? Tidak ada kata bosan buat blogger sejati, karena setiap harinya pasti ada teman baru yang bisa saya kenal. Caranya? Sederhana hanya berbekal akun media sosial facebook saya sudah bisa memiliki banyak teman, dengan cara bergabung ke grup Komunitas Blogger yang ramai lalu jalin hubungan dengan blogger lain.

Andai para blogger yang saya kenal itu dekat dengan rumah saya. Padahal saya dan dia tidak pernah bertemu, tapi saya dan dia sangat akrab di facebook. Pas ketemu langsung dengan dia terus berkata "dwija kan?" siapa yang tidak mau seperti ini?

2. Dapat hobi baru
Siapa bilang kalau ngeblog itu tidak bisa dijadikan sebagai hobi? Malah sebaliknya ngeblog bisa dijadikan sebagai hobi baru. Yang pastinya sangat seru dan menguntungkan.

Dimana letak keseruan ngeblog? Letak keseruannya sudah pasti pas chat sama blogger lain, buat artikel terus publikasikan di blog dan tidak disangka artikel yang dibuat masuk di halaman pertama mesin pencarian google, siapa yang tidak bangga seperti itu?

Terus letak keuntungannya dimana? Ya di blog masak di monas, wkwkwk. Maksudnya bila kita ngeblog, terus blog yang kita buat sudah ramai lalu kita pasang iklan di blog yang kita punya, bisa dibayangkan bila banyak yang klik. Waduh lama - lama bisa kaya mendadak.

3. Jadi pekerjaan sampingan yang sangat menguntungkan
Siapa sangka hanya dengan duduk manis bisa dapat uang? Caranya? Ngeblog, emangnya hanya dengan ngeblog bisa dapat uang, terus caranya gimana? Tentu saja bisa, caranya cukup sederhana.

  • Pasang iklan di blog
  • jangan lupa update postingan setiap hari, minimal 3x dalam 1 minggu
  • Share postingan tersebut ke media sosial
  • Tunggu hingga dollar ngumpul
  • Sekian, terimagaji

  • Buat yang nganggur dan malas bekerja, ngeblog adalah solusinya. Bisa dijadikan pekerjaan utama dan bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Tapi, alangkah baiknya dijadikan sebagai pekerjaan sampinga.

    4. Melatih dalam berbahasa indonesia yang baik dan benar
    Aktifitas utama ngeblog itu pasti ketik mengetik dan menyusun kata demi kata menjadi kalimat yang padu dan enak dibaca. Dalam membuat postingan usahakan menggunakan bahasa indonesia, tujuannya agar orang yang membaca postingan kita tidak bingung dengan apa yang kita buat. Karena bahasa indonesia adalah bahasa umum di negara indonesia.

    Yang semulanya tidak bisa berbahasa indonesia yang baik, lama kelamaan pasti bisa berbahasa indonesia yang baik dan benar.

    5. Terlihat kekinian dan gak kudet
    Anak kekinian itu mainnya internet, tiap hari online dan buka internet. Maka otomatis informasi baru yang duluan tahu pasti anak internet. Soalnya anak internet itu gak mau dikatain kudet.

    Begitu juga dengan anak blogger, semua yang baru pasti kita usahain dibuat jadi postingan, biar semua anak internet tahu tentang informasi baru.

    6. Sebagai tempat unjuk kreatifitas
    Kreatif bukanlah hal yang susah untuk anak blogger, khususnya kreatif dalam mengelola semua yang didapat menjadi sebuah postingan unik dan menarik untuk dibaca. Blog adalah tempatnya, sebagai tempat unjuk kreatifitas dan bersaing dengan para blogger untuk menyajikan postingan artikel unik untuk pengunjung.

    7. Membuat kita makin pandai
    Pandai itu bukan hanya jadi juara 1 di sekolah dengan nilai tinggi. Tapi pandai yang sebenarnya adalah menyelesaikan semua masalah dengan cara berpikir yang logis serta memainkan otak sebagai jalan yang tepat.

    Apa kaitannya dengan ngeblog? Pastinya sangat berkaitan, karena setiap hari para blogger memainkan otak untuk menyusun kata demi kata. Otomatis otak menjadi lebih terasah dan semakin tajam. Apa lagi dengan setiap artikel - artikel yang dibaca para blogger, khususnya tips dan trik menjalani kehidupan. Saya yakin dengan jadi seorang blogger dapat mengubah pola hidup tergesa - gesa mengambil sebuah keputusan menjadi pola hidup tenang mengambil keputusan dengan cara berpikir yang logis.

    Nah itu saja dulu untuk hari ini, semoga apa yang saya sajikan hari ini bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Sekian artikel tentang 7 manfaat ngeblog yang perlu kamu ketahui , sekian dari saya. Bila ada salah kata mohon dimaafkan.

    Artikel Terkait

    13 komentar

    bener banget gan ngeblog bisa dibuat kerjaan sampingan

    aku ngeblog karna hobi aja sih, itu nmr 5 sama 6 bener jg wkwkwkwk

    Ekspresi diri, klopun ada penghasilan itu bonus :)

    Masukkan komentar Anda...ya benar sekali, ngeblog juga bisa dapet game gratis wkwkwkwk #SeoWedus

    bagus gan sangat bermanfaat bagi yang ingin ngeblog

    Hehe bner gan, ngeblog itu bukan semata2 hanya mencari pundi2 receh, tpi kita juga bisa membagikan hal2 yang bermanfaat


    Salam kenal
    Www yukgas id

    pekerjaan simpel dan menyenangkan, tapi jangan digunakan pekerjaan utama ,soalnya penghasilannya juga gak nentu

    hahahah semangat ngeblog gan salam hangat dari saya

    :v sabar nanti ane kunjungin, wkwkwk dah coli kang?


    EmoticonEmoticon